Mohamed Salah Cetak Goal Ajaib di Laga Mesir vs Swaziland

Mohamed Salah berhasil membawa tim nasional Mesir mendapat kemenangan telak 4-1 vs Swaziland di pertandingan Kualifikasi Piala Afrika 2019.

Mohamed Salah lagi-lagi memperlihatkan taji kala memperkuat tim nasional Mesir menghadapi Swaziland di Al-Salam Stadium, Kairo, Jumat (12/10) waktu setempat ataupun Sabtu malam WIB.

Saat kondisi Mesir memimpin 3-0 serta pertandingan masuk ke menit penghujung babak satu, Mo Salah memperoleh peluang guna mengekseskusi sepak pojok pada lini sebelah kiri lini bertahan Swaziland.

Di samping Mo Salah yang mempersiapkan diri menghadapi bola, tapi sekaligus bintang yang beroperasi sebagai gelandang Mesir, Amr Warda.

Sangat sang pengadil meniup peluit, pemain sayap Liverpool ini melepaskan tembakan bola dengan kaki sebelah kiri.

Alih-alih jadi assist untuk pemain-pemain Mesir pada jantung pertahanan, Mo Salah membidik secara langsung ke mulut gawang Swaziland.

Bintang berkaki kidal itu menyadari jika penjaga gawang Swaziland terlampau maju, yang berakibat tidak berhasil mementahkan tendangan melengkung Mo Salah.

Sebelum Mo Salah, Mesir telah memimpin terlebih dahulu melalui Ahmed El Mohamady (menit 7), Amr Warda (10′), serta Mahmoud Ahmed Ibrahim Hassan alias Trezeguet (29′).

Sedangkan Swaziland cuma membalas 1 goal melalui Sibongikosi Gamedze 5 menit sebelum 90 menit usai.

Pencapaian itu jadi hasil positif ke 2 Mesir pada Grup J Kualifikasi Piala Afrika 2019.

Di pertandingan sebelumnya, Mohamed Salah dkk unggul telak 6-0 vs tim nasional Niger.

2 hasil positif tersebut menjadikan Mesir bertengger pada peringkat atas klasemen, menang selisih goal dari tim nasional Tunisia.

Hasil positif tersebut sekaligus menjadikan rekor 100 persen sang manajer, Javier Aguirre, tetap terjaga.

Aguirre baru saja mulai melatih tim nasional Mesir di Agustus 2018, usai ditinggalkan Hector Raul Cuper.

Nama Javier Aguirre terkenal waktu menukangi Atletico Madrid di medio Mei 2006 sampai Februari 2009.

Ketika ini manajer dari Meksiko itu mendapatkan tandem pemain muda yakni Fernando Torres serta Sergio Aguero di kompetisi musim 2006-2007.

Leave a Reply

Your email address will not be published.